Senin, 14 Januari 2019

Jus Pereda Nyeri Asam Urat

Jus Pereda Nyeri Asam Urat - Nyeri sendi akibat asam urat dikenal sebagai kondisi yang aman sangat mengganggu. Bagaimana tidak, di saat rasa nyeri melanda, beberapa aktivitas mungkin dapat terngganggu dan bahkan dapat membuat tubuh tidak dapat bergerak secara leluasa. Nah, kondisi inilah yang kerap kali membuat si penderita merasa sangat risih dan terganggu akan kemunculannya. Namun kini sobat tidak perlu khawatir, ternyata beberapa jus ini diketahui mampu membantu merekan rasa nyeri yang terjadi akibat asam urat. Yuk, cek selengkapnya!!!

Jus Pereda Nyeri Asam Urat

Nyeri Sendi Akibat Asam Urat

Umumnya rasa nyeri akibat asam urat kerap kali menyerang persendian tubuh. Namun yang paling sering diserang adalah sendi bagian jempol kaki, akan tetapi hal ini juga tidak menutup kemungkinan jika persendian tubuh lain juga dapat terserang. Dari yang diketahui rasa nyeri yang tak tertahankan di bagian sendi dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan, dan kulit kemerahan. 

Pada saat rasa nyeri muncul, mungkin Anda tidak bisa menggerakan sendi karena rasa sakit yang terjadi. Namun gejala-gejala ini perlahan-lahan dapat diatasi selama beberapa hari bahkan tanpa pengobatan. Namun beberapa serangan asam urat mungkin juga dapat berlangsung beberapa minggu.

Jika Anda mengalami encok kronis atau biasa disebut dengan gout tophaceous. maka kondisi ini menandakan adanya deposit kristal urat di jaringan lunak yang membantuk massa yang terlihat atau biasa juga dikenal dengan tophi.

Yup, walaupun diketahui biasanya terbentuk berdekatan dengan sendi yang terserang, namun simpanan kristal ini juga diketahui dapat ditemukan di banyak area tubuh. 

Nah, sedangkan jika Anda mengalami arthritis kemungkinan hal ini menjadi pertanda bahwa telah terjadinya komplikasi asam urat. Untuk membantu meredakan nyeri sendi dan asam urat yang terjadi, beberapa jus berikut ini mungkin dapat membantu mengatasi masalah yang sedang Anda alami. 

  • Jus Mentimun

Yup, mentimun sendiri sering disebut-sebut sebagai sayuran yang kaya akan serat. Yang mana hal ini menjadi hal yang baik untuk mengatasi asam urat yang berlebih. Serat yang terkandung di dalamnya tersebut diketahui akan dapat membantu menetralisir kadar asam urat yang berlebih di dalam tubuh dengan menyerapnya dan membuangnya secara alami. Dan bahkan senyawa dari mentimun juga diketahui memiliki efek diuretik yang baik untuk membantu merangsang sistem kerja ginjal untuk menghasilkan urine yang banyak. Dengan kemampuannya tersebut maka zat asam urat berlebih dalam tubuh pun dapat dengan mudah dikeluarkan bersamaan dengan urine.

Nah, di samping itu, jus mentimun sendiri juga diketahui memiliki sifat basa dan efektif dalam menghilangkan kristalisasi asam urat pada persendian. Kemungkinan Anda akan merasakan sakit ringan saat mengkonsumsi jus mentimun ini, namun yang perlu Anda ketahui bahwa kondisi tersebut merupakan tanda penyembuhan dan juga racun yang dieleminasi.

  • Jus Jahe dan Seledri

Ok, kedua bahan ini juga dikenal sangat baik untuk penderita asam urat. Dari yang diketahui kedua bahan tersebut memiliki zat yang berperan sebagai antiinflamasi atau antiradang. Nah, dengan mengkonsumsi jus jahe yang dikombinasikan dengan seledri diketahui dapat membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada tubuh selama proses pembersihan. Bahkan zat yang terkandung dalam jahe juga dikenal sangat efektif untuk membantu meredakan rasa nyeri yang menyerang.

  • Jus Mentimun Lemon dan Jahe

Sebelumnya obat sudah tahukan manfaat dari jus mentimun dan jahe dari ulasan di atas. Yup, kedua jus tersebut sama-sama bermanfaat bagi penderita asam urat. Namun jika kedua jus tersebut dipadukan dan ditambahkan dengan lemon, maka kombinasi buah, sayuran dan bahan rempah ini diketahui akan menghasilkan perpaduan senyawa yang memiliki manfaat luar biasa untuk mengatasi asam urat. Lemon sendiri dikenal sebagai jenis buah yang tinggi vitamin C. 

Vitamin C sendiri dikenal sebagai nutrisi yang akan sangat bermanfaat untuk penderita asam urat. Hal ini dikarenakan senyawa nutrisi tersebut diketahui bermanfaat untuk membantu proses kerja ginjal dalam mengeluarkan asam urat. Bahkan vitamin C juga diketahui mampu membantu meminimalisir dan menetralkan zat asam urat dalam tubuh yang berlebih. Sehingga hal ini akan sangat bermanfaat bagi Anda penderita Asam Urat.

Ok sobat, itulah dia beberapa jus herbal yang bisa Anda coba konsumsi untuk membantu meredakan rasa nyeri yang terjadi akibat asam urat. Ingin tahu informasi seputar kesehatan lainnya??? Yuk, klik di sini!!!

Nah, sekian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjunga Anda sekalian. :)

Jus Pereda Nyeri Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jamuobat

0 komentar:

Posting Komentar