Senin, 14 Januari 2019

Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat

Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat - Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan penyakit asam urat. Yup, penyakit tersebut terjadi akibat adanya penumpukan zat asam urat yang berlebih dalam tubuh. Nah, kondisi ini diketahui menjadi penyebab terjadinya peradangan pada persendian dan bahkan sering menimbulkan rasa sakit yang cukup mengganggu.

Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat

Penyakit Asam Urat

Asam urat sendiri merupakan salah satu jenis senyawa yang bisa dihasilkan sendiri oleh tubuh dalam jumlah yang memadai. Namun senyawa ini juga diketahui dapat dihasilkan dari sejumlah makanan yang mengandung zat purin tinggi. Yup, banyaknya kadar asam urat dalam tubuh diketahui terjadi akibat terlalu banyaknya zat purin yang masuk ke dalam tubuh. Zat purin yang masuk ke dalam tubuh ini nantinya akan dipecah menjadi zat asam urat. Sehingga tidak heran jika mereka yang suka mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat purin akan secara otomatis membuat kadar asam uratnya meningkat.

Jika Anda telah terserang penyakit asam urat, kondisi ini akan tetap berlanjut seumur hidup. Penyakit asam urat sendiri dikenal sebagai penyakit kronis yang dapat kambuh kapanpun terutama ketika Anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat purin tinggi. Nah, jika kadar asam urat yang tinggi telah mengendap terlalu lama dan tidak diatasi secepatnya, kondisi ini diketahui dapat menyebabkannya mengkristal di beberapa bagian tubuh, terutama di sendi jempol kaki. Yang mana kondisi inilah yang menjadi penyebab terjadinya peradangan dan menimbulkan rasa sakit di area sendi yang terserang dan bahkan kondisi inipun juga dapat menyebabkan munculnya sejumlah komplikasi lain.

Nah, untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Ternyata diketahui ada tanaman yang memiliki efek baik bagi penderita asam urat. Tanaman tersebut adalah daun kelor.


Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat

Daun Kelor

Mungkin masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Yup, tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang telah populer akan hal mistisnya. Kebanyakan orang mengenal daun kelor sebagai perantara yang konon katanya dapat menjauhkan dan mengusir hantu dari tubuh. Mengenai benar atau tidaknya mengenai hal itu, saya kurang tahu pastinya ya guys. Namun di balik itu semua, ternyata daun kelor menyimpan segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, salah satunya diketahui sangat efektif untuk membantu mengatasi asam urat.

Kemampuan dari daun kelor untuk asam urat sendiri diketahui telah dibuktikan dari sejumlah penelitian. Dari penelitian yang ada menyebutkan bahwa daun kelor mengandung senyawa kuersetin yang dikenal memiliki kemampuan untuk mengobati asam urat dengan aman. Informasi lain menyebutkan bahwa kandungan kuersetin ini bermanfaat untuk membantu menghambat perkembangan asam urat di dalam tubuh. Dan bahkan seorang ahli menyebutkan bahwa senyawa kuersetin memiliki kemampuan yag dapat membuat senyawa purin tidak aktif dan akhirnya tidak akan berubah menjadi kristal asam urat. Sehingga hal ini akan sangat bermanfaat untuk penderita asam urat.

Namun di samping itu, penderita asam urat juga diketahui tetap disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan kadar purin yang tinggi seperti jeroan dan makanan laut, serta mereka juga disarankan untuk rajin mengkonsumsi air dan rutin berolahraga untuk mengeluarkan zat asam urat melalui keringat.

Nah sobat, itulah dia informasi mengenai manfaat daun kelor untuk asam urat yang dapat saya sampaikan. Ingin tahu informasi seputar kesehatan lainnya??? Yuk, langsung klik di sini!!!

Ok, sekian yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Manfaat Daun Kelor Untuk Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jamuobat

0 komentar:

Posting Komentar