Sabtu, 02 Februari 2019

Manfaat Air Putih Bagi Penderita Asam Urat

Manfaat Air Putih Bagi Penderita Asam Urat - Sederhana, namun siapa sangka air putih memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh kita terutama bagi penderita asam urat. Yup, air putih sendiri dikenal sebagai cairan mineral yang sangat penting untuk tubuh. Mengingat sebagian besar dari tubuh kita ini terdiri dari air sebanyak 75%, sehingga tidak heran jika air merupakan asupan yang sangat penting untuk tubuh . Jika tubuh kekurangan cairan, hal ini dapat mempengaruhi kondisi kesehatan dan menyebabkan terjadinya dehidrasi. Nah, walau terbilang sederhana namun dehidrasi merupakan masalah yang dapat berdampak serius bagi kesehatan. Salah satu manfaat baik dari air putih adalah membantu membersihkan tubuh dari sejumlah racun dan zat berbahaya dalam tubuh salah satunya adalah asam urat.

Manfaat Air Putih Bagi Penderita Asam Urat

Yup, air putih diketahui cukup efektif untuk membantu menurunkan kadar asam urat berlebih dalam tubuh. Hal ini dikarenakan air putih sendiri memiliki massa yang ringan dan dapat dengan mudah untuk mengaliri seluruh bagian tubuh. Saat tubuh dimasuki air putih, maka sejumlah zat berbahaya atau racun termasuk asam urat yang menempel di sejumlah bagian tubuh dapat dengan mudah tersapu menuju organ ginjal dan membantu mempermudah kinerja organ ginjal untuk menyaring dan membuangnya bersamaan dengan urine. Sehingga dengan begitu asam urat yang berlebih dalam tubuh pun dapat dengan mudah untuk turun.

Dari hasil penelitian menunjukan bahwa 75% dari otak, 82% dari darah, 75% dari jantung, 86% dari paru-paru dan 86% dari ginjal terdiri dari air. Maka ketika tubuh kekurangan air maka kondisi ini dapat mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi yang mana hal ini akan berpengaruh buruk terhadap kinerja organ-organ tubuh. Sehingga tidak heran juga, jika kita kekurangan air dalam tubuh maka dengan cepat kita akan mudah lupa, sulit berkonsentrasi dan cepat lelah.

Manfaat Baik Dari Air Putih Untuk Penderita Asam Urat

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat air putih yang baik untuk penderita asam urat, di antaranya yaitu :
  • Melancarkan kinerja ginjal dalam membuang limbah dan zat berbahaya termasuk asam urat dalam tubuh melalui urine.
  • Melancarkan sistem pencernaan.
  • Mengatur agar persendian selalu lentur.
  • Menjaga suhu tubuh agar selalu stabil.
  • Mempertahankan kualitas kinerja saraf di bagian tulang belakang.

Para ahli kesehatan pun seringkali menganjurkan kita untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas/hari. Nah, tujuan dari hal tersebut adalah untuk membantu tubuh dalam mengencerkan urine sehingga dapat membantu menghambat proses terbentuknya asam urat yang berlebih. Nah, ketika asam urat dalam tubuh meningkatkan, dan tubuh kekurangan cairan maka hal ini dapat menyebabkan asam urat tersebut mengkristal dan semakin mudah terbentuk. yang mana kondisi inilah yang dapat menyebabkan persendian Anda mengalami peradangan, nyeri, kaku, bengkak dan memerah.

Nah, guys jadi jangan anggap rendah si air putih ini. Walau dapat dengan mudah kita temukan atau meski memiliki harga yang sangat mudah dibandingkan dengan jenis minuman kemasan lainnya. Namun nyatanya air putih memiliki manfaat yang lebih banyak dan baik untuk kesehatan tubuh kita.

Ok guys, itulah dia sedikit ulasan mengenai manfaat air putih yang baik untuk penderita asam urat,S. Sekian dari saya, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Manfaat Air Putih Bagi Penderita Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jamuobat

0 komentar:

Posting Komentar