Senin, 01 Oktober 2018

Khasiat Buah Naga Untuk Asam Urat

Khasiat Buah Naga Untuk Asam Urat - Buah yang satu ini dikenal karena bentuk dan namanya yang sangat unik. Di mana bentuk dari buah naga ini sendiri diketahui memang hampir mirip dengan sisik naga yang sering dikisahkan dalam film. Oleh karena itu maka tidak heran jika si buah dari pohon kaktus ini diberi nama buah naga "dragon fruit". Nah, di samping nama dan bentuknya yang unik. Dari sejumlah sumber menyembutkan bahwa ternyata kandungan dan nutrisi yang terkandung di dalam buah naga diketahui memiliki sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satu khasiat yang sering disebutkan dari sejumlah sumber yang membahas tentang khasiat buah naga adalah membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi dan memproses penyembuhannya secara alami.

Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat sendiri dikenal sebagai penyakit yang cukup menjengkelkan. Bagaimana tidak, hal ini dikarenakan jika penyakit ini sudah menyerang maka, dampak yang akan terjadi adalah sulitnya untuk beraktivitas secara normal. Kondisi ini dapat terjadi karena penyakit yang satu ini sering sekali menyebabkan sendi mengalami peradangan dan nyeri jika digerakan. Sehingga banyak orang yang mengalaminya mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa bergerak secara leluasa ketika penyakit yang satu ini menyerang secara tiba-tiba.

Penyakit asam urat ini terjadi akibat sejumlah kondisi yang menyebabkan kadar asam urat di dalam tubuh meningkat melebihi kapasitas yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya adalah akibat terlalu banyaknya zat purin yang masuk ke dalam tubuh, di mana zat purin ini bisa kita dapatkan dari makanan yang kita makan. Jika kadar purin yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak, maka secara otomatis zat asam urat akan ikut meningkat. Hal ini dikarenakan zat asam urat sendiri dihasilkan dari zat sisa metabolisme zat purin yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu maka tidak heran kebanyakan orang yang mengalami penyakit asam urat terjadi akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung purin tinggi.

Buah Naga Si Buah Unik

Nah, untuk membantu menurunkan kadar asam urat secara alami dengan aman tanpa efek samping. Buah naga ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Dari yang diketahui buah naga ini selain dikenal dengan nama dan bentuknya yang unik, buah naga ini juga dikenal karena memiliki kandungan dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu kemampuan yang dimiliki kandungan buah naga ini yaitu membantu menurunkan kadar asam urat secara alami tanpa menimbulkan efek samping. Di samping dapat menurunkan kadar asam urat yang tinggi, dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin juga diketahui dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh, Maka dengan begitu tubuh tidak akan mudah terserang penyakit dan bahkan dengan kandungan buah naga juga diketahui dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya yang telah bersarang di dalam tubuh, baik yang bersifat ringan maupun berat.

Buah naga sendiri merupakan jenis buah yang dihasilkan dari salah satu jenis tanaman kaktus, yang merupakan jenis tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di gurun pasir yang panas. Nah, dari yang diketahui buah jenis ini berasal dari Amerika Tengah, tanaman ini juga diketahui dapat tumbuh di wilayah yang beriklim tropis dan subtropis, salah satunya di Indonesia.

Kandungan Buah Naga Untuk Asam Urat

Buah naga dikenal dengan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi, di mana vitamin yang satu ini juga diketahui memiliki peranan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan ini dikenal memiliki manfaat yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan membantu menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit. Di samping itu, buah naga juga diketahui memiliki kandungan dan vitamin lainnya di antaranya adalah vitamin B1, B2, B3, fosfor, kalsium, dan protein yang mana sejumlah kandungan ini dikenal akan kemampuannya dalam membantu pembentukan jaringan pada tubuh.

Nah, dengan berbagai macam kandungan dan nutrisi yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Maka tidak heran jika buah naga juga sering disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat. Hal ini dikarenakan selain mengandung kandungan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan, buah naga juga dikenal akan kandungan airnya yang sangat tinggi. Dengan kandungan air yang sangat banyak, maka buah naga diketahui mampu melarutkan zat purin dalam tubuh dan membuangnya melalui urine dan keringan. Yang mana hal ini sangat baik untuk menurunkan kadar asam urat yang menumpuk di dalam tubuh.

Jadi, bagi Anda yang ingin menurunkan kadar asam urat yang tinggi secara alami dan menyeluruh dnegan aman tanpa menimbulkan efek samping. Anda bisa menjadikan buah naga sebagai solusi alternatifnya. Untuk memanfaatkan buah naga sebagai obat asam urat, Anda bisa langsung mengkonsumsinya secara langsung dalam keadaan segar atau Anda juga bisa menjadikannya sebagai jus dan cemilan lainnya.

Obat Asam Urat Herbal - Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin, maka manfaat dari buah naga dalam membantu mengatasi masalah asam urat bisa Anda rasakan dengan cepat. Dan bahkan dengan mengkonsumsi buah naga ini, maka kadar asam urat dalam darah Anda dapat terkontrol, karena kandungan airnya yang dapat membuang zat purin penyembab asam urat meningkat dapat dibuang dengan mudah.

Nah, itulah dia manfaat dari buah naga bagi penderita asam urat. Sekian yang dapat saya sampiakan, terimakasih telah menyimaknya sampai akhir. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda dan terimakasih banyak untuk kunjungannya. :)

Khasiat Buah Naga Untuk Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jamuobat

0 komentar:

Posting Komentar