Sabtu, 19 Januari 2019

Khasiat Buah Pisang Untuk Asam Urat

Khasiat Buah Pisang Untuk Asam Urat - Ok siapa yang gak kenal dengan buah pisang??? Di Indonesia sendiri pohon pisang menjadi salah satu pohon buah yang tumbuh subur. Ada berbagai jenis pisang yang bisa kita temukan di Indonesia. 

Buah pisang sendiri dikenal kaya akan kandungan nutrisi dan gizi yang tinggi dan baik untuk kesehatan. Bahkan banyak diantara pelaku diet yang memilih buah pisang sebagai pengganti posi makanannya. Yup, hal ini dikarenakan kandungan dari buah pisang mampu menggantikan porsi makan selama 2 jam. Sehingga tidak heran banyak di antara mereka yang menjadikan buah pisang ini sebagai asupan gizinya.

Namun di samping dapat bermanfaat untuk program diet, pisang juga diketahui dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah penyakit asam urat. Nah, penyakit asam urat sendiri terjadi akibat tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Asam urat sendiri merupakan jenis senyawa turunan purin yang dibutuhkan tubuh. Batas normal kadar asam urat yang dibutuhkan oleh tubuh adalah 3.6 mg/dL - 8.3/dL. Nah, jika kadar asam urat di dalam tubuh berada di atas batas normal tersebut, maka kondisi ini dapat menyebabkan organ ginjal tidak akan mampu mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh. Apabila kondisi ini dibiarkan, kondisi ini dapat membahayakan kondisi tubuh. Karena kadar asam urat yang menumpuk di dalam tubuh tidak akan terbuang, sehingga jika dibiarkan begitu saja dapat menyebabkannya mengeras dan membentuk kristal asam urat di sela-sela persendian. Kondisi inilah yang menjadi penyebab munculnya rasa nyeri dan peradangan pada sendi dan bahkan kondisi ini juga dapat menimbulkan penyakit ginjal yang dapat membahayakan.


Nah, untuk membantu mengatasi kadar asam urat yang tinggi, penderita asam urat perlu menurunkan kadar asam uratnya. Anda bisa menurunkan kadar asam urat yang tinggi dengan cara melakukan diet protein dan lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kadar proteinnya lebih rendah dan mampu menurunkan kadar asam urat dengan baik. Nah, salah satu buah yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi adalah buah pisang. 

Khasiat Buah Pisang Untuk Asam Urat

Yup, buah pisang sendiri dikenal memiliki kandungan gizi yang baik untuk penderita asam urat. Di mana dengan kandungannya tersebut, buah pisang dikenal mampu menurunkan kadar asam urat secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping.

Nah, berikut adalah beberapa manfaat yang dimiliki buah pisang untuk penderita asam urat :

  • Mengurangi Peradangan Akibat Asam Urat

Peradangan diketahui menjadi salah satu efek dari serangan asam urat yang telah mengeras menjadi kristal tajam asam urat yang menusuk persendian. Nah, kandungan dari buah pisang diketahui mampu meredakan peradangan tersebut dan bahkan mampu menghancurkan kadar asam urat yang menumpuk di persendian. Dengan mengkonsumsi buah pisang sekitar 8-9 buah dalam jangka waktu 3-4 hari, maka peradangan yang terjadi akibat asam urat yang tinggi di dalam tubuh dapat hilang secara alami, menyeluruh dan pastinya dengan aman tanpa efek samping.

  • Menyerap Asam Urat

Buah pisang juga dikenal memiliki serat yang tinggi. Nah, kandungan seratnya inilah yang akan membantu tubuh untuk menyerap kadar asam urat yang berlebih di dalam aliran darah dan mengeluarkannya bersamaan dengan urine. Hal ini juga diketahui akan membuat kolesterol Anda menjadi jauh lebih aman.

  • Penyembuhan Asam Urat Dengan Cepat

Di samping memiliki serat yang tinggi, buah pisang juga dikenal akan kandungan potassiumnya yang sangat tinggi. Dalam satu buah pisang dengan ukuran 22 cm diperkirakan ada 602 mg potassium yang terkandung di dalamnya. Nah, kandungan potassium sendiri merupakan salah satu jenis zat yang memiliki khasiat untuk membantu menurunkan dan menyembuhkan asam urat di dalam tubuh. Sehingga secara tidak langsung buah pisang ini telah menjadi obat asam urat Anda.

  • Menghancurkan Penumpukkan Asam Urat

Nah, kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung dalam buah pisang juga diketahui mampu menghancurkan penumpukkan zat asam urat yang telah mengeras. Dan bahkan kandungannya tersebut juga dapat membantu siste kerja ginjal untuk mengelurakan urine melalui urine. Sehingga dengan begitu asam urat yang tinggi di dalam tubuh dapat turun secara alami.

Untuk memanfaatkan buah pisang sebagai altenatif pengobatan asam urat, Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung dalam keadaan utuh, atau Anda juga bisa mengolahnya terlebih dahulus seperti dijadikan jus atau smoothies. Ingin tahu informasi sepuitar kesehatan lainnya??? Yuk, langsung klik aja di sini!!!

Ok sobat, itulah dia beberapa khasiat buah pisang yang dikenal sangat baik untuk penderita asam urat. Sekian yang dapat disampaikan, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya. 

Khasiat Buah Pisang Untuk Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jamuobat

0 komentar:

Posting Komentar