Kamis, 09 Agustus 2018

Gejala Asam Urat dan Cara Mencegahnya Secara Alami


Gejala Asam Urat dan Cara Mencegahnya Secara Alami - Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya penyakit asam urat. Yup, penyakit ini merupakan penyakit yang paling umum dan banyak dialami oleh masyarakat indonesia.

Asam urat sendiri merupakan senyawa alami yang dibutuhkan tubuh untuk membantu melindungi lapisan pembuluh darah. Namun, asam urat yang dibutuhkan tubuh hanyalah sedikit. Sehingga dengan kata lain, jika kadar asam urat yang dibutuhkan tubuh melebihi batas yang dibutuhkan tubuh. Maka hal ini dapat berisiko menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh, salah satunya adalah penyakit asam urat/gout. Dari yang telah diketahui sendiri sesuatu yang belebihan itu tidak baik bukan. Nah, hal ini berlaku juga untuk kadar asam urat pada tubuh, jika berlebihan maka dapat menyebabkan yang namannya penyakit asam urat.

Jadi, sudah dapat kita ketahui, bahwa penyakit asam urat merupakan suatu penyakit yang disebabkan karena kadar asam urat yang berlebih dalam tubuh. Nah, penyakit asam urat ini tergolong ke dalam penyakit yang sangat menyebalkan, mengapa demikian??? karena sebagian orang yang mengalaminya sering sekali mengeluhkan bahwa aktivitas yang mereka jalani seperti biasa menjadi terhambat jika asam urat yang mereka alami kambuh. Nah, satu fakta lagi mengenai penyakit asam urat ini, yaitu asam urat juga tergolong penyakit kambuhan atau berulang. 

Gejala Asam Urat

Gejala yang ditimbulkan penyakit asam urat diketahui bisa saja hilang dengan sendirinya. Namun, tak berselang lama gejala akan muncul kembali. Nah, oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui gejala apa saja yang biasa ditimbulkan asam urat ini. Dengan mengetahuinya sejak dini, maka risiko serangan berikutnya dapat diatasi atupun dicegah agar tidak kambuh lagi atau bahkan dengan mengetahui sejak dini kita dapat mengobatinya secara menyeluruh agar tidak kambuh lagi.

Nah, berikut merupakan gejala-gejala asam urat yang biasa menyerang :

Gejala penyakit asam urat yang paling umum terjadi adalah timbulnya rasa nyeri pada bagian sendi secara tiba-tiba dalam waktu singkat (akut), dan akan menghilang dalam beberapa hari. Namun, gejala ini tidak hilang sepenuhnya melainkan gejala ini akan muncul kembali setelah berselang lama sekitar 6-12 bulan. Dari beberapa kasus penyakit asam urat, si penderita bisa saja mengalami gejala kronis akibat serangan asam urat yang berulang dan terjadi pada kurun waktu yang lama.

Dari segi kondisinya gejala asam urat dapat dibedakan menjadi dua, diantaranya :

Penyakit asam urat akut klasifikasi gejala yang ditimbulkannya yaitu :
  • muncul rasa nyeri yang hanya terjadi pada satu atau beberapa sendi, seperti jempol kaki, lutut, atau pergelangan kaki,
  • gejala yang muncul akan terasa parah selama 2 hari pertama, dan dapat belangsung hingga 3-10 hari,
  • muncul rasa nyeri yang terasa hebat dan terjadi secara tiba-tiba saat malam hari,
  • bagian daerah sendi yang diserang akan terlihat merah, bengkak dan jika disentuh sedikit akan terasa sakit,
  • dan bahkan dapat menyebabkan demam selama nyeri berlangsung.

Penyakit asam urat kronis klasifikasi gejala yang muncul yaitu :
  • muncul rasa nyeri yang disertai radang sendi dan tejadi secara berulang, hal ini bahkan dapat menyebabkan kerusakan sendi secara permanen.
  • sendi tidak bisa digerakan secara normal,
  • rasa nyeri yang muncul selain pada ibu jari juga dapat terjadi pada bagian sendi lainnya seperti sendi siku, jari dan pergelangan tangan serta tumit.
Nah, gejala yang ditimbulkan ini bisa saja gejala yang disebabkan oleh penyakit lain yang masih bersangkutan dengan gangguan sendi dan tulang. Oleh karena itu untuk memastikannya dengan tepat, lakukanlah pemeriksaan lanjutan pada dokter yang bersangkutan. Hal ini juga dapat membantu untuk mendapatkan penanganan yang tepat jika memang gejala yang dirasakan merupakan gejala asam urat. 

Cara Mencegah Gejala Asam Urat

Nah, dari yang diketahui penyakit asam urat dapat terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah akibat gaya hidup yang kurang sehat. Apa yang kita makan dan aktivitas apa yang dilakukan dapat menentukan seberapa besar risiko penyakit asam urat menyerang tubuh kita. Jadi, untuk mencegah gejala penyakit asam urat agar tidak terjadi pada tubuh, Anda bisa mencoba beberapa langkah berikut :
  • Biasakan melakukan gaya hidup sehat, seperti menjaga pola makan secara teratur dan usahakan untuk menghindari makanan yang dapat menyebabkan kadar asam urat menjadi tinggi, disamping itu dampingi dengan olahraga secara terartur dan rutin guna menjaga keelastisan dan kesehatan sendi dan tulang. Atau Anda juga dapat mencoba beberapa cara gaya hidup herbal untuk proses detoksifikasi racun atau senyawa yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.
  • Hindari stres, karena stres diketahui dapat memicu gangguan hormon yang mengatur metabolisme tubuh, sehingga dengan begitu pembuangan asam urat yang berlebih pun dapat terganggu dan menyebabkan kadar asam urat tersebut menumpuk di dalam tubuh. 
  • Melakukan pengobatan herbal atau kimia. Dari yang diketahui terdapat beberapa ramuan herbal yang dapat Anda gunakan sebagai ramuan herbal obat asam urat yang Anda derita, beberapa ramuan herbal tersebut di antaranya yaitu ramuan herbal dari daun salam, jahe, jus lemon, cuka sari apel, madu, atau Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen kesehatan herbal yang dapat merawat kesehatan sendi dan tulang Anda, dan yang dapat mencegah sekaligus dapat mengobati penyakit asam urat secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping. Nah, untuk informasi mengenai ramuan dan suplemen herbal yang dapat Anda gunakan sebagai solusi tepat untuk asam urat yang Anda derita klik disini!!!
Nah, itu dia beberapa informasi yang dapat saya sampaikan mengenai gejala asam urat dan cara mencegahnya. Sekian yang dapat saya sampaikan, terimakasih telah menyimaknya sampai akhir. Semoga artike ini dapat bermanfaat bagi Anda dan terimakasih telah bekunjung ke situs kami..

Gejala Asam Urat dan Cara Mencegahnya Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jamuobat

0 komentar:

Posting Komentar