Sabtu, 11 Agustus 2018

Keunggulan Jahe Sebagai Obat Asam Urat

Keunggulan Jahe Sebagai Obat Asam Urat - Jahe sendiri telah sangat populer di seluruh dunia sebagai tanaman yang memiliki aroma yang sangat khas. Di samping itu, jahe juga telah sangat umum untuk dijadikan sebagai bahan teh herbal. Hal ini sering digunakan di daerah yang memiliki cuaca yang sangat dingin. Nah, mereka sering menggunakan teh jahe ini sebagai penghangat tubuh mereka, di mana dengan kandungan yang terkandung di dalam jahe ini memiliki kandungan khas yang dapat memberikan kehangatan pada tubuh, sehingga sangat cocok bagi Anda yang sering merasa kedinginan. Nah, selain dapat menghangatkan tubuh, ternyata jahe juga dikenal sebagai ramuan herbal yang dapat menyembuhkan penyakit asam urat secara menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping. Ingin tahu informasi lengkapnya, yuk simak kembali ulasannya sampai selesai!!!


JAHE Si Herbal Rempah Berkhasiat

Nah, mungkin di antara kalian sudah tisak asing lagi dengan yang namanya jahe. Yup, jahe merupakan salah satu jenis tanaman rimpang yang sering dijadikan sebagai bahan rempah dalam pembuatan sejumlah masakan. Namun, di samping ciri khasnya yang sebagai bahan rempah, tenyata jahe juga dikenal sebagai bahan herbal yang memiliki kandungan yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Salah satu kemampuan yang dimiliki jahe ini yaitu dapat membantu proses penyembuhan penyakit asam urat secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping.

Penyakit asam urat sendiri merupakan penyakit yang paling umum dan banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. Penyebab dari penyakit ini adalah tingginya kadar asam urat di dalam tubuh yang menyebabkan kadar asam urat tersebut menumpuk di dalam tubuh dan lama kelamaan jika tidak segera dikeluarkan akan menyebabkannya berubah bentuk menjadi kristal-kristal tajam. 

Gejala yang biasa terjadi pada kasus penyakit asam urat ini adalah rasa nyeri di daerah pensendian dan terjadinya peradangan di sekitar sendi yang diserang. Di samping itu risiko penyakit asam urat akan dapat meningkat pada mereka yang memiliki berat badan berlebih dan kolesterol tinggi. Hal ini dikarenakan kondisi ini dapat menghambat perjalan pembuangan kadar asam urat di dalam tubuh. Sehingga hal ini dapat menyebabkan terjadinya penumpukan kadar asam urat di dalam tubuh.

Nah, untuk membantu mengatasi atau mengobati asam urat ini, jahe bisa menjadi solusi alternatifnya. Jahe diketahui memiliki kandungan yang sangat efektif untuk mengobati penyakit asam urat secara menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping. Penggunaan jahe sebagai obat asam urat ini dinilai sangat aman karena jahe sendiri merupakan salah satu jenis obat herbal yang tidak akan menimbulkan efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh. Selain itu, jahe juga diketahu memiliki sejumlah kandungan yang berkhasiat untuk membantu mengatasi gejala dan penyebab dari asam urat yang tinggi. Serta membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi menjadi normal kembali secara alami.

Berikut merupakan manfaat jahe untuk membantu proses penyembuhan asam urat secara menyeluruh :

  • Mengurangi Tumpukan Lemak Jahat atau Kolestero Tinggi Di Dalam Tubuh


Kolesterol sendiri merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan seseorang mengalami penyakit asam urat. Di mana lemak yang menumpuk di dalam tubuh dapat menghambat perjalanan pembuangan kadar asam urat di dalam tubuh. Sehingga dengan begitu, kadar asam urat di dalam tubuh menjadi meningkat dan menimbulkan penyakit yang dinamakan penyakit asam urat ini. Selain itu kolesterol juga merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, jahe dapat menjadi solusinya. Kandungan yang terdapat di dalam jahe (khususnya jahe merah) diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi dan memecah zat lemak jenuh tersebut untuk diolah tubuh menjadi energi. Di samping itu kandungan lain dari jahe juga akan berperan aktif untuk mengatasi asam urat yang menumpuk di dalam tubuh.

  • Mengurangi atau Meredakan Rasa Nyeri Berlebihan Akibat Asam Urat


Rasa nyeri yang ditimbulkan asam urat sendiri terjadi akibat asam urat yang berubah menjadi kristal-kristal tajam menusuk bagian sendi atau otot disekitarnya.

Nah, selain dapat dijadikan sebagai obat untuk mengatasi penurun kolesterol. Kandungan yang dimiliki jahe juga diketahui berperan sebagai analgesik. Yang mana kandungan ini memiliki manfaat untuk mengurangi dan meredakan rasa nyeri yang terjadi akibat tusukan dari kristal asam urat yang tajam.

  • Meredakan Peradangan atau Inflamasi


Selain menimbulkan rasa nyeri pada sendi dan otot, penyakit asam urat juga menimbulkan beberapa gejala lainnya, yaitu menyebabkan terjadinya peradangan (inflamasi) atau pembengkakan di daerah sendi dan sekitarnya yang diserang. Hal ini sering sekali menyebabkan orang yang mengalaminya kesulitas beraktivitas seperti biasa.

Untuk membantu mengatasi peradangan yang terjadi akibat asam urat ini. Kandungan yang terdapat di dalam jahe juga dapat menjadi solusinya. Dari yang diketahui, kandungan jahe sangat berkhasiat untuk meredakan nyeri sekaligus meredakan peradangan yang terjadi pada sendi dan tulang yang disebabkan asam urat secara menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping.

  • Meningkatkan Sistem Imun Tubuh


Nah, disamping dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada sendi dan bagian tubuh lainnya yang terajadi akibat dari penyakit asam urat. Jahe juga diketahui memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Nah, dengan meningkatnya sistem imun tubuh, maka proses penyembuhan penyakit asam urat pun akan berjalan dengan cepat dan menyeluruh. Hal ini dikarenakan dengan sistem imun tubuh yang meningkat, maka kandungan jahe yang berperan untuk mengobati asam urat hanya akan terfokus untuk menyembuhkan penyakit asam urat tanpa khawatir akan terserang penyakit lainnya.

  • Sebagai Antioksidan yang baik untuk tubuh


Di samping semua hal di atas, jahe juga diketahui memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Di mana dengan kandungan antioksidannya ini, maka tubuh akan terhindar dari serangan radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sehingga dengan kata lain, disamping menyembuhkan penyakit asam urat, jahe akan dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat mengacaukan penyembuhan penyakit. Karena dari yang diketahui radikal bebas sendiri merupakan senyawa yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan tubuh.


Pengolahan Jahe Sebagai Ramuan Herbal Obat Asam Urat

Mengenai jahe sendiri, jahe merupakan salah satu jenis tanaman yang telah lama digunakan sebagai ramuan herbal yang sering dijadikan sebagai salah satu pengobatan alternatif berbagai macam penyakit. Kandungan jahe sendiri diketahui memiliki ke-efektifan yang sangat baik untuk proses penyembuhan penyakit. Karena kandungan yang dimiliki jahe ini murni merupakan senyawa alami yang berkhasiat. Maka untuk penggunaan jahe sebagai ramuan herbal tradisional pengobatan berbagai penyakit ini dikatakan sangatlah aman dan tidak akan menimbulkan efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Nah, salah satu kemampuan dari kandungan yang dimiliki jahe ini yaitu membantu mengobati asam urat secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh lainnya.

Untuk pemanfaatan jahe sebagai ramuan herbal obat asam urat sendiri dapat terbilang cukup mudah. Nah, berikut merupakan cara pengolahan jahe yang tepat untuk dijadikan sebagai ramuan herbal obat asam urat yang tepat :

  • siapkan 2-3 ruas jahe dengan ukuran sebesar ibu jari,
  • kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian,
  • setelah itu, bersihkan jahe tersebut dengan air yang mengalir bersih,
  • jika telah selesai dibersihkan hingga bersih, masukan jahe tersebut ke dalam air yang mendidih,
  • rebus jahe tersebut sampai air rebusan tersebut berubah warna yang menandakan kandungan dari jahe tersebut telah terekstrak atau tercampur dalam air.
  • setelah itu, angkat dan dinginkan rebusan tersebut,
  • kemudian minumlah air rebusan jahe tersebut sebanyak 2-3 x sehari dan rasakan manfaat yang dihasilkan dari kandungan jahe tersebut.

Nah, ramuan herbal jahe ini diketahui memiliki sejuta manfaat yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang sedang Anda derita. Di samping itu, ramuan herbal jahe ini juga akan memberikan efek yang sangat baik untuk kesehatan tubuh yang di antaranya adalah membuat tubuh lebih sehat dan merasa segar setelah mengkonsumsi ramuan herbal ini. Namun, disamping itu Anda perlu mengetahui mengenai jahe yang baik untuk dijadikan sebagai ramuan herbal yang bermanfaat. Dan berikut merupakan beberapa hal penting yang harus Anda ketahui mengenai jahe yang tepat untuk dijadikan sebagai ramuan herbal :

  • Gunakan jahe yang sudah matang, tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Hal ini dikarenakan kandungan dari jahe yang tingkat kematangannya tepat memiliki kandungan yang lebih optimal dalam mengobati berbagai macam penyakit , khususnya asam urat.
  • Untuk cara perebusannya sendiri, rebuslah jahe dalam air mendidih hingga kandungan jahe terextrak semua dan larut dalam air rebusan tersebut. Dengan begitu kandungan dan nutrisi jahe yang larut dalam air rebusan tersebut akan termanfaatkan semua.
Baca Juga : Obat Asam Urat Herbal Berkhasiat
Itu dia beberapa informasi keunggulan yang dimiliki jahe dalam membantu memproses penyembuhan penyakit asam urat secara menyeluruh dengan aman tanpa menimbulkan efek samping. Sekian yang dapat saya sampaikan semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat baik bagi Anda sekalian dan terimakasih atas luangan waktu untuk kunjungannya di situs kami ini....

Keunggulan Jahe Sebagai Obat Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jamuobat

0 komentar:

Posting Komentar