Sabtu, 29 September 2018

Efektivitas Vitamin C Untuk Mengobati Asam Urat

Efektivitas Vitamin C Untuk Mengobati Asam Urat - Penyakit asam urat merupakan penyakit yang sudah tidak asing lagi untuk didengar. Yup, hal ini dikarenakan penyakit ini telah menjadi penyakit yang umum dan banyak dialami, terutama oleh pria yang telah lanjut usia.

Apa itu penyakit asam urat???

Umunya penyakit asam urat terjadi karena peradangan sendi yang disebabkan oleh penumpukan asam urat dalam tubuh. Dari yang diketahui penumpukan asam urat yang terjadi dalam tubuh ini dapat menyebabkan zat asam urat tersebut berubah bentuk menjadi kristal-kristal tajam asam urat. Yang mana jika zat asam urat menumpuk di daerah persendian secara otomatis sendi tersebut akan terserang serangan atau tusukan dari kristal tajam asam urat tersebut, jika bagian sendi tersebut digerakan. Dengan kata lain penyebab dari rasa sakit dan peradangan yang sering terjadi tersebut terjadi ketika asam urat yang menumpuk telah berubah menjadi kristal tajam dan menusuk sendi itu sendiri.

Nah, jika kondisi ini dibiarkan begitu saja tanpa pengobatan, lama kelamaan kondisi tersebut dapat menyebabkan komplikasi. Di antaranya adalah kerusakan sendi secara permanen dan bahkan dapat menyebabkan kelumpuhan. Bahkan selain itu, dari beberapa sumber, kristal asam urat ini juga dapat terbentuk di dalam ginjal yang mana hal ini sering menyebabkan terbentuknya batu ginjal dan bahkan kondisi yang lebih parahnya dapat menyebabkan gagal ginjal.

Bantu Turunkan Asam Urat Dengan Vitamin C

Untuk membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah yang berlebih. Vitamin C memberikan tawaran khasiat yang efektif untuk membantu mengatasi penyakit asam urat. Dari sejumlah sumber diketahui bahwa vitamin C memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu proses penurunan asam urat yang tinggi.

Vitamin C sendiri telah dikenal sebagai nutrisi terbaik untuk penderita asam urat. Yang mana dari yang diketahui vitamin C mampu membantu mengobati dan menanggulangi penyakit asam urat secara alami dan menyeluruh dengan aman tanpa efek samping. Di samping itu, vitamin C juga diketahui dapat membantu mencegah penyakit asam urat pada mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit asam urat. Dari sumber lain pun mengatakan bahwa, vitamin C ini dapat membantu meningkatkan kinerja ginjal untuk membuang asam urat yang berlebih dalam tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan kadar asam urat berlebih dalam tubuh. Maka oleh karena itu makanan yang mengandung vitamin C sering sekali disarankan pada mereka yang menderita asam urat.

Nah, di samping dapat membantu menurunkan kadar asam urat berlebih dalam tubuh, pengonsumsian vitamin C secara rutin, juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga dengan begitu tubuh pun tidak akan mudah terserang penyakit lainnya.

Dosis Vitamin C Perhari

Namun dalam membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, juga diketahui bahwa dosis pengonsumsian vitamin C haruslah sesuai. Karena jika vitamin C yang dikonsumsi terlalu banyak maka dapat menyebabkan sejumlah efek samping. Dosis vitamin C yang dibutuhkan tubuh perhari adalah 2000 mg. Namun para ahli pun menyarankan bahwa dengan dosis 500 mg saja sudah dapat mencukupi asupan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh perharinya. Bahkan untuk membantu mengatasi masalah asam urat asupan 500 mg vitamin C yang disarankan para ahli juga sudah cukup baik. Vitamin C ini diketahui memiliki kemampuan yang cepat dalam membantu menurunkan asam urat dengan cara mempercepat proses eliminasi pada ginjal. Di samping itu vitamin C juga dikenal sebagai sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Nah, antioksidan yang dimiliki vitamin C juga diketahui dapat membantu menurunkan peradangan yang terjadi akibat asam urat.

Nah, untuk mendapatkan vitamin C alami, Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis buah dan sayuran segar yang diketahui memiliki kadar vitamin C yang sangat baik untuk penderita asam urat. Beberapa buah dan sayuran yang bisa menjadi sumber vitamin C terbaik untuk Anda di antaranya adalah jeruk, kiwi, strawberry, cheri, bluerberry, tomat, brokoli, wortel dan lain sebagainya. Selain itu, untuk mendapatkan tambahan vitamin C, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin C yang telah terjamin kualitas dan keamannya dan telah terdaftar di BPOM RI.

Di samping dapat membantu mengobati asam urat, dengan mengkonsumsi vitamin C juga diketahui dapat membantu menjaga tubuh dari serangan bakteri yang masuk ke dalam tubuh dan sekaligus juga dapat menjadi alternatif kesembuhan penyakit lainnya. Karena dari yang diketahui vitamin C sendiri memiliki banyak manfaat untuk mencegah dan mengobati sejumlah penyakit yang biasa menyerang tubuh.

4 Manfaat Vitamin C Untuk Asam Urat

Dari yang diketahui setidaknya ada 4 manfaat yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi vitamin C dengan dosis yang tepat. Di antaranya yaitu :

  • Menyembuhkan Tekanan Darah Tinggi Yang Menjadi Pemicu Asam Urat

Vitamin C diketahui memiliki efektivitas lain yang sangat berkhasiat bagi Anda yang menderita penyakit asam urat yang sering kambuh karena dipicu oleh tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi vitamin C yang cukup dan baik diketahui dapat membantu proses penyembuhan tekanan darah tinggi secara signifikan. Nah, menghindari tekanan darah tinggi ini maka penyakit asam urat Anda pun dapat dengan mudah untuk dicegah.

  • Menurunkan Kadar Purin Yang Menjadi Penyebab Asam Urat

Selain dapat dipicu akibat tekanan darah tinggi, penyakit asam urat juga diketahui dapat terjadi akibat tingginya kadar purin yang masuk ke dalam tubuh. Nah, dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin dan teratur sesuai dosis yang disarankan, diketahui dapat membantu mengikat zat purin tersebut dan menetralkannya secara alami. Dengan begitu penyakit asam urat pun dapat dihindari.

  • Menjaga Keseimbangan Aliran Darah Menuju Sendi dan Mencegah Asam Urat

Nah, dengan mengkonsumsi vitamin C juga diketahui sangat bermanfaat untuk melancarkan dan menyeimbangkan aliran darah. Di mana jika aliran darah menuju sendi lancar maka penumpukan dan pembentukan kristal tajam asam urat pun dapat dicegah dengan signifikan. Karena dengan aliran darah yang lancar maka zat asam urat yang terkandung dalam darah pun akan dapat dengan mudah untuk dikeluarkan. Dengan kata lain penyakit asam urat pun dapat dicegah.

  • Mencegah Adanya Penumpukan Sisa Metabolisme Di Sendi

Selain dapat mencegah dan mengatasi berbagai gejala yang terjadi akibat asam urat. Dengan mengkonsumsi vitamin C secara rutin juga diketahui dapat membantu proses metabolisme tubuh. Jika proses metabolisme tubuh lancar, maka kemungkinan penumpukan sisa metabolisme seperti zat purin dalam tubuh pun dapat dicegah. Sehingga dengan kata lain, Anda dapat terhindar dari serangan penyakit asam urat.

Obat Asam Urat Herbal - Jadi, dengan kata lain pengonsumsian vitamin C yang rutin dapat dikatakan memiliki dampak positif yang banyak untuk kesehatan tubuh. Di samping dapat terhindar dari serangan penyakit asam urat, Anda juga dapat sembuh dari penyakit yang sebelumnya sudah bersarang pada tubuh Anda.

Itulah dia informasi mengenai manfaat vitamin C bagi penderita asam urat. Jadi, bagi Anda yang ingin menurunkan kadar asam urat yang tinggi secara alami dengan cepat dan aman tanpa efek samping, makanan seperti buah dan sayuran dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk tubuh bisa menjadi solusi mudahnya. Atau Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen vitamin C untuk menambah asupan vitamin C yang kurang dalam buah atau sayuran.

Nah, di samping itu, Anda juga disarankan untuk mengimbanginya dengan beberapa tips berikut ini :
  • Membatasi makanan berkadar purin tinggi.
  • Hindari mengkonsumsi camilan atau minuman manis.
  • Tidak mengkonsumsi alkohol.
  • Konsumsi air yang cukup 6-8 gelas/hari.
  • Kurangi berat badan jika berat badan Anda berlebih.
  • Konsultasikan dengan dokter untuk penangan yang optimal.
Nah, sekian yang dapat saya sampaikan, terimakasih telah menyimaknya sampai akhir. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda sekalian dan terimakasih banyak untuk kunjungannya. :)

Efektivitas Vitamin C Untuk Mengobati Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jamuobat

0 komentar:

Posting Komentar